Nuzulul Qur'an

Dikutip dari wikipedia Pengertian Nuzulul Qur'an atau Nuzul Alquran yang secara harfiah berarti turunnya Al-Qur'an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan “Al-Qur'an" secara keseluruhan diturunkan dari lauhulmahfuz ke Baitul 'Izzah di langit dunia.

Terkait dengan pertanyaan benarkah Nuzulul Qur'an jatuh pada tanggal 17 Ramadhan? Hal ini bisa dipastikan dengan melihat kajian para asatidz. Kita bisa melihatnya di Youtube. Berdasarkan hasil pengamatan dari pendapat para asatidz, bahwa tidak ada dalil khusus yang menerangkan tanggal 17 Ramadhan diturunkan Al Qur'an. Al Qur'an turun pada malam lailatul qadr.

Menurut pendapat ulama malam lailatul qadr terjadi pada malam 21 hingga malam 30 Ramadhan. Namun koreksi saya jika saya salah mengutip. Lalu bagaimana cara agar selalu dekat dengan Al Qur'an? caranya adalah dengan selalu membacanya, apalagi dibulan yang mulia ini. Kita sangat perlu membuat target khatam sebanyak mungkin, seperti para ulama terdahulu yang dapat khatam berkali-kali dalam satu hari. Bagaimana dengan kita hari ini?

Tapi membaca saja tentu tidak cukup, kita juga perlu mentaddaburi isinya, mengamalkan serta mengajarkannya. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberikan Allah hidayah untuk selalu dekat dengan Al Qur'an. 

Comments

Popular posts from this blog

Bukan Karena Kita Hebat

Anak adalah Peniru Ulung

Ibu Pembelajar