Kolak dalam Kotak

Ada salah satu menu berbuka yang wajib ada di rumah. Apa itu? That's Kolak. Ga asing lagi nih di masyarakat Indonesia. Kalau kalian sore hari ngabuburit, kalian bakal nemuin para pedagang yang berjejer buat jualin makanan satu ini. Pernah juga, saya ikutan berbuka puasa bersama. Setiap orang dapet sekotak makan yang didalamnya sudah ada bingkisan kolak.

Kolak dalam kotak, ada rasa segar, manis, gurih dan sehat kalau isinya ada buahnya. Tapi saya sering berpikir, itu kolak kandungan gulanya berapa banyak ya? Pasti banyak sih. Kalau sering-sering, apalagi setiap hari. Saya rasa ga bagus tuh buat tubuh, kebanyakan gula. Jadi coba jangan sering-sering ya, kalau bisa kolaknya bikin sendiri aja deh.

Kolak yang kita beli di pinggir jalan, kita ga tau bagaimana pengolahannya. Tapi buat mereka yang suka praktis dan ga punya waktu buat ngolahnya ya, terpaksa mungkin beli ya. Kalau saya pribadi ga terlalu suka sih, mungkin karena kandungan yang dimilikinya ya. Jadi jarang juga minum kolak, kecuali lagi kepengen banget makan kolak.


Comments

Popular posts from this blog

Bukan Karena Kita Hebat

Anak adalah Peniru Ulung

Ibu Pembelajar